Multimedia, Tips dan Trik, Tutorial
Jun1

Cara Memotret Panorama Alam

Alam, adalah salah satu dari sekian anugerah yang diberikan Tuhan. Alam juga adalah salah satu objek andalan yang sangat digemari pecinta fotografi, baik yang masih pemula atau yang sudah professional. Ini dikarenakan keindahan alam yang tak ada habisnya untuk di eksplorasi sebagai objek fotografi. Ditambah pula panorama alam di Indonesia yang masih alami ini menarik untuk di abadikan. Namun meski hasilnya memuaskan, pengambilan panorama alam ini tidak semudah yang dibayangkan.

Panorama alam merupakan objek yang cukup sulit untuk dibidik, kita juga harus paham karakteristik alam dan punya feel untuk mengetahui momentum kondisi alam yang pas. Apalagi sulitnya medan yang harus dijangkau seperti gunung, tebing, hutan dan spot lain yang berada di alam liar.

Berikut akan kita ulas beberapa Cara Memotret Panorama Alam yang tepat dan sesuai yang di inginkan.

  1. PILIH KAMERA YANG COCOK

Pemilihan jenis kamera yang cocok akan sangat membantu dalam pengambilan gambar yang maksimal. Tentu akan lebih sulit jika kita membidik objek yang bagus dengan kamera yang standar.

Selain pemilihan kamera yang pas, membawa peralatan penunjang yang dibutuhkan juga sangat perlu dalam pemotretan panorama alam. Karena jika terlalu banyak membawa peralatan yang tidak terlalu penting akan menghambat perjalanan kita.

  1. PILIH MOMENTUM YANG TEPAT

Pemilihan momentum yang pas untuk membidik adalah salah satu kunci sukses dalam pengambilan foto panorama alam yang bagus. Momen yang tepat contohnya seperti matahari terbit atau tenggelam, pelangi, hujan yang menawan.

  1. PILIH ANGLE YANG BAIK

Angle atau sudut pandang adalah hal yang sering disepelekan dalam pengambilan foto yang memiliki pengaruh yang cukup tinggi terhadap kualitas foto yang didapat. Dalam pemilihan sudut pandang terkadang kebanyakan orang malas untuk bereksplorasi untuk mencari angle yang tepat sehingga hasil foto kurang maksimal karena pemilihan angle yang biasa saja.

Padahal objek panorama alam adalah objek yang luas untuk dibidik dengan kamera yang bisa diabadikan dari berbagai sudut pandang.

Dengan persiapan yang matang akan mempermudah kita dalam pengambilan gambar panorama alam meski spot yang kita tuju sangat sulit. Itu tadi Cara Memotret Panorama Alam. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. 😀

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Author: 

Mulai mendirikan blog ini dari November 2013. Saat ini sedang mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan Programming dan Internet Marketing.

author

Related Posts