Tips dan Trik, Tutorial
May2

Cara Menghapus Virus di Ponsel

Disaat kita akan memindah data dari satu perangkat ke perangkat lainnya, selalu ada peluang virus dari satu perangkat akan ditularkan ke perangkat lainnya. Pada proses transfer atau mengcopy data ini virus akan selalu bisa menginfeksi pada media storage misalnya pada kartu memori, seperti MMC, stik duo atau prangkat penyimpanan lainnya.

virus

Perlu diketahui bahwa virus pada ponsel berbeda dengan virus yang ada di computer mengenai kerusakan yang disebabkannya. Virus pada ponsel terkesan mudah dijinakkan dan tidak begitu berbahaya. Akan tetapi, apabila virus pada ponsel ini dibiarkan berlanjut, makan kondisi ponsel akan semakin parah dan bisa merusak fitur penting dalam ponsel.

Berikut akan kita ulas bersama mengenai Cara menghapus Virus di Ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

ÜLangkah pertama adalah dengan melepaskan Kartu Memori yang ada pada ponsel kita.

ÜPada saat kartu memori sudah kita lepas, reset lah ponsel kita dengan full reset.

ÜMasukkan kartu memori ke cardreader atau menggunakan kabel data. Lalu bersihkan memori ponsel tadi menggunakan antivirus laptop atu computer yang uptodate.

ÜSetelah proses snanning pada kartu memori berakhir dan virus yang terdeteksi sudah di bersihkan semua, lalu kita pasang lagi kartu memori tersebut di ponsel.

Langkah- langkah di atas sudah cukup efektif untuk membersihkan kartu memori ponsel yang terinfeksi virus tanpa menggunkan anti virus ponsel. Apalagi jika anti virus pada ponsel sudah kadaluarsa atau out of date. Antivirus yang telah out of date pada ponsel tidak akan berpengaruh apa- apa jika ponsel, karena anti virus yang sudah out of date idak bisa mendeteksi ponsel yang terinfeksi virus.

Namun tidak ada salahnya juga bagi kita untuk membersihkan virus pada ponsel menggunakan anti virus ponsel. Dengan catatan kita rajin mengupdate anti virus jika sudah saatnya untuk mengupdate. Karena ini tidak akan memakan banyak waktu bagi kita. Jadi itu tadi beberapa Cara menghapus Virus di Ponsel. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. Nantikan tutorial lainnya 😀

Incoming search terms:

Tags:

Rate this article!

  • SHARE!

Author: 

Mulai mendirikan blog ini dari November 2013. Saat ini sedang mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan Programming dan Internet Marketing.

author

Related Posts